Monday, September 19, 2016

Cara Menggunakan DroidDraw dan Eclipse

Cara Menggunakan DroidDraw dan Eclipse


Pada posting sebelumnya saya pernah memberikan tutorial membuat tampilan GUI Android dengan DroidDraw. Kali ini saya membuat tutorial mengenerate dari DroidDraw ke Eclipse. Saya menggunakan ADT Bundle yang didalamnya terdapat Eclipse dan SDK Android. Sebenarnya dengan menggunakan ADT Budle kita juga sudah dapat mendrag and drop komponen Android, tapi kali ini saya mencoba menggunakan DroidDraw. Jadi DroidDraw digunakan untuk membuat tampilan GUI Androidnya sedangkan Eclipse digunakan untuk menjalankan program Androidnya. Langsung saja saya mulai tutorialnya.
Pertama buat tampilan seperti berikut ini dengan drag and drop komponen pada DroidDraw, selanjutnya klik Generate
 Pada Output akan tampil code hasil dari Generate

Selanjutnya copy semua code tersebut. Di Eclipse buat terlebih dahulu Android Projectnya. Setelah itu pada node layout klik dua kali file activity_main.xml. Paste code tersebut disini
 Selesai. Sekarang Run programnya
  
 Screenshot Program 

Selamat mencoba :)

download now